Cara Cepat dan Mudah Belajar Teknik Bass Berjalan dengan Cara Menyenangkan

Cara Cepat Belajar Bass Berjalan dengan Have Fun lewat Software Guitar Speed Trainer

Buat anda yang suka lagu J'rocks atau L'Arc~en~Ciel pasti tidak aneh dengan permainan bass yang banyak pindah scale layaknya sedang bermain solo gitar nah teknik bass itu dinamakan bass berjalan. Di posting ini saya akan beri sedikit penjalasan dan cara supaya kita cepat bisa belajar bass berjalan.
Berikut tipsnya:


  1. Pelajari Dasar-dasar Bermain Gitar Bass, sebelum bermain teknik bass berjalan alangkah baiknya kita mempelajadi dulu teknik dasar bermain bass dan variasi chord pada gitar bass untuk memudahkan belajar teknik bass berjalan seperti yang telah kita bahas di posting sebelumnya.
  2. Senam Jari. Cara paling ampuh untuk belajar teknik itu yaitu harus sering - seringnya senam jari. Sebelum anda senam jari alangkah baiknya pemanasan dulu seperti peregangan dibagian jari tangan kanan maupun kiri karena pengalaman saya pemanasan atau peregangan dibagian jari ini sangat penting apabila anda senam jari lebih dari setengah jam bisa menyebabkan keram dan jari anda bisa pegal untuk sekian waktu. Senam jari didalam pikiran kita pasti sangat membosankan tapi dengan cara ini saya yakin anda tidak akan bosan. Senam jari yang tidak membosankan adalah dengan cara memainkan senam jari dengan melihat Software Guitar Speed Trainer karena software tersebut memiliki fitur yang sangat menarik dan komplit dilengkapi dengan metronome dan penjelasan scale major dan minor dan variasi-variasinya ibarat kita mempunyai guru les private di rumah dalam software tersebut. Untuk yang belum mendapatkan atau belum punya software tersebut bisa di unduh di link dibawah:
    Server 1:  Free Download Guitar Speed Trainer
    Server 2:  Free Download Guitar Speed Trainer
  3. Refisi terus dengan memainkan lagu yang aransemen bassnya memakai Teknik Bass Berjalan. Setelah selesai melakukan Senam jari alangkah baiknya mengaplikasikannya ke lagu yang aransemen bass berjalannya lumayan rumit seperti lagu L'Arc~en~Ciel, J'Rocks dan lebih expert lagi lagu-lagu Dream theater dan saya menyarankan lagu Dream theater yang Ytse Jam atau lagu lainnya yang sekiranya menurut anda lebih rumit lagi. Intinya itu yaitu rajinlah berlatih dan manfat fasilitas yang anda punya, Having Fun for Study Sobat ^_^.





Apabila ada saran atau kritik bisa anda sampaikan lewat komentar blog dan komentar anda sangat membantu bagi saya. Semoga Bermanfaat kawan ^_^

Artikel Terkait

8 comments:

  1. gan jelasin juga dong nada diatonis dll, itu kalau bisa di buat videonya dan unggah ke youtube, wah pasti keren banget nih blog, thanks :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sih gitu tapi soal waktu belum memadai, insya Alloh bulan ini akan berusaha buat membikin video. Terima kasih juga masukkannya gan ^_^

      Delete
  2. kykny khusus bwt gitar ni softwareny gan

    ReplyDelete
  3. mantaab nih gan, diterusin lagi dong gan share2 bass nya. biar ane jg sambil terus belajar

    ReplyDelete
  4. Ijin Download Bang, Thanks buat infonya.. makin pro main bass nya ya
    hehe salam bassist


    visit juga http://bllyanos.blogspot.com/


    THANKS :D

    ReplyDelete
  5. ajari aku bang ,, newbie banget ni ,, susah pas neken chordnya

    ReplyDelete
  6. kalo belajar bass dalam waktu sekitar 1 bulan bisa nggak ya?

    ReplyDelete

Visitor yang baik adalah visitor yang meninggalkan sesuatu termasuk komentar dan saran dari teman-teman sekalian dan jangan meninggalkan spam ya saya mohon.

Terimakasih Teman :)

Translate

 
Ping your blog www.HyperSmash.com Ping Blog