Manfaat Facebook dan Kerugiannya



Di jaman ini siapa yang tidak kenal jejaring sosial yang paling atas ratingnya dibanding yang lain dan juga mempunyai peringkat alexa rank yang kedua dibawah google. Facebook banyak sekali manfaatnya tapi banyak juga sisi negatifnya. Berikut Manfaat dan Kerugian dari facebook:


Dampak positif atau Manfaat Facebook:


1. Sarana mencari teman lama atau baru, mungkin ini fungsi facebook yang paling utama karena di facebook ada mesin pencari orang cukup mencari nama seorang teman lama misalkan "indra rahmat nugraha" maka nama tersebut akan muncul di mesin pencari nama di facebook itu juga kalau nama facebooknya pakai nama asli bukan alay makanya dari sekarang hilangkan nama alay dari facebook supaya kita bisa dapat menjalin tali silaturahmi dengan oranglain hehe.

2. Game Sosialnya yang bisa memperat tali silaturahmi, inilah yang membuat facebook menjadi jejaring sosial yang terbaik dikarenakan facebook mempunyai aplikasi-aplikasi game hebat seperti poker, miscrit, ninja saga, perjuangan semut dll. karena game tersebut kita bisa saling ngobrol dan bertukar ilmu dengan have fun lewat bermain game tersebut dan jangan ambil negatifnya dari game tersebut seperti membully orang, mengeluarkan kata-kata kasar dan SARA itu sangat dilarang oleh adat kita dan bisa menjadi dampak negatifnya facebook.

3. Media Promosi, di facebook juga kita bisa menggunakannya sebagai sarana iklan karena di facebook ada fitur tag poto, misalkan kita ingin mempromosikan produk pakaian kita tinggal poto terus mentagnya ke orang-orang yang ada di facebook dan kita juga bisa mempromosikan perusahaan, blog, jasa, atau hal lain. Bahkan, pada saat pemilu calon legislatif kemarin saya pernah liat beberapa caleg menggunakan facebook sebagai media kampanyenya.

4. Sarana Diskusi, di facebook juga kita bisa bergabung dengan grup atau komunitas. Misalkan kita ingin bergabung dengan komunitas dance misalkan shuffle dance kita tinggal mencari nama shuffle dance di wilayah kita kalau ada lalu kita bergabung dengan grup tersebut dan berdiskusi jadwal latihan, kumpul dan hal lainnya.

5. Tempat Curhat, Misalkan kita punya masalah kita bisa meng update status di facebook dan pastinya masalah yang wajar - wajar saja ya jangan yang terlalu pribadi misalkan masalah rumah tangga dan keluarga dibawa ke facebook itu bisa menjadi dampak negatif.


Dampak Negatif atau Kerugian dari Facebook


1. Waktu terasa kebuang sia-sia, terkadang kalau kita sudah log in facebook biasanya kita lupa waktu dan usahakan kalau log in facebook jangan pas jam-jam anda mau sekolah atau kuliah.

2. Boros Uang, untuk facebook users yang sering online di warnet atau di HP jangan sampai anda online facebook karena kalau kita log in biasanya kita akan mengalami sindrom facebookholic yang tak bisa dihindarkan (berdasarkan pengalam pribadi hehe)

3. Memicu hal-hal Negatif, Biasanya kalau kita ngobrol atau curhat di facebook kita tidak pikir-pikir dulu kalau bicara dan biasanya di facebook omongan kita itu lebih terbuka karena di facebook rasa malu kita itu terhalang oleh facebook. Seperti kita melihat kecengan kita dekat dengan oranglain kita langsung marah-marah ga jelas dan hal negatif lainnya. Pesan dari saya jangan coba-coba nyari gebetan di facebook karena point 3 tadi yang memicu hal-hal negatif yang bisa membuat ilfil oranglain, usahakan mencari gebetan itu di komunitas anda atau di sekitar sekolah anda karena kita bisa tahu langsung semua tentangnya.






Itulah semua dampak positif dan negatifnya facebook versi Urban dan Musik,


Semoga Bermanfaat ^_^



Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Visitor yang baik adalah visitor yang meninggalkan sesuatu termasuk komentar dan saran dari teman-teman sekalian dan jangan meninggalkan spam ya saya mohon.

Terimakasih Teman :)

Translate

 
Ping your blog www.HyperSmash.com Ping Blog