Tips dan Cara Sehat Supaya Tidak Lelah dalam Perjalanan Jauh


Biasanya kalau anda pergi ke suatu tempat atau sekolah anda itu jauhnya bukan main bisa sampai 1 jam atau 2 jam dalam perjalanan pastinya anda akan sering merasakan lelah. Saya akan sharing gimana cara supaya anda tidak merasakan lelah sesuai dengan pengalam saya yaitu:

1. Berdoa

Berdoa adalah niat dari hati dengan hati ikhlas dengan meminta perlindungan petunjuk dari Alloh. Berdoa termasuk hal penting karena tidak ada yang sempurna melainkan tanpa petunjuk dan perlindungan dariNya.

2. Rencanakan dan niatkan apa tujuan anda dan fokus pada satu tujuan

Rencanakan kegiatan anda apa, misalkan anda ingin sekola rencanakan niat anda dan fokuskan bahwa niat anda emang buat sekola karena kalau tujuan kita banyak pastinya otak anda akan merasa tertekan kalau kebiasaan itu berlanjut akan berdampak stress.

3. Mendengarkan Musik

Biasanya kalau anda ngerasa tidak tenang atau jenuh di perjalanan solusi mendengarkan musik bisa membuat hati kita tenang apalagi kita sambil menyanyikan lagu yang kita dengar tersebut.

4. Jangan Lupa Sarapan

Kendala saat dalam perjalanan yang bisa mengakibatkan lelah itu biasanya karena anda kurang mendapatkan nutrisi yang cukup. Usahakan sebelum anda melakukan perjalanan sarapan terlebih dahulu karena kesehatan Jasmani juga sangat penting selain pikiran atau rohani kita.

5. Istirahat yang cukup

Dalam perjalanan jauh sering rasanya mengalami ngantuk bahkan tidur selain istirahat yang kurang cukup bisa menyebabkan lelah hal ini juga bisa menyebabkan kecelakan karena ngantuk ditengah perjalanan tersebut.

6. Jangan Tergesa-gesa Dalam Melakukan Perjalanan

Kebiasaan ini biasanya dialami oleh seorang anak sekolah atau kuliahan yaitu karena keadaan mau telat sekola kita sering rusuh karena hal tersebut dan itu bisa membuat pikiran anda tidak beraturan usahakan kita datang lebih awal selain membuat kita tidak terlambat datang lebih awal juga bisa membuat hati dan pikiran anda tenang.

7. Cari Seseorang yang bisa membuat Anda Semangat

Tips ini juga merupakan cara ampuh kalau kita mempunyai seseorang yang sangat berarti bagi kita tentunya akan mempengaruhi daya emosi kita supaya lebih semangat lagi dalam perjalanan.




Itulah 7 Tips Sehat Supaya Tidak Lelah dalam Perjalan Jauh versi Urban dan Musik semoga Bermanfaat ^_^





Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Visitor yang baik adalah visitor yang meninggalkan sesuatu termasuk komentar dan saran dari teman-teman sekalian dan jangan meninggalkan spam ya saya mohon.

Terimakasih Teman :)

Translate

 
Ping your blog www.HyperSmash.com Ping Blog