Tips Melatih Vokal Tinggi dan Mempertahankan Kualitas Suara





How To Sing Better and Vocal Lessons

Melatih suara itu sangat penting bagi seorang penyanyi dan semua penyanyi berlomba untuk mendapatkan hasil suara yang memuaskan. Berikut Tips supaya vokal kita tetap terlatih:

1. Dimulai dengan pola makan sehat seperti:
biasakan untuk mengurangi makan makanan yang berminyak dan lebih banyak memakan makanan yang mengandung serat seperti sayuran, buah-buahan dan banyak minum air.

2. Perbanyak Olahraga yang bisa melatih nafas kita, seperti: Lari, Renang, Parkour dan lainnya

3. Tenggorokan harus sering dibersihkan dengan cara digurah atau dengan cara banyak meminum Teh Bari (teh yang ditimbun kurang lebih 2 hari).

4. Melatih suara tinggi, seorang penyanyi harus bisa mempunya range oktaf minimal 3 oktaf dan tips untuk melatih oktaf tinggi perlu melakukan berbagai tahapan seperti:
- Lakukan pemanasan dengan cara berteriak dan menyebutkan kata A-I-U-E-O sekencang kencangnya
- Lakukan Screaming, mungkin ini kedengarannya aneh tapi ini cara saya supaya dapat mendapatkan oktaf yang tinggi. screaming adalah suatu teriakan seperti mengaum dengan mempertimbangkan nada nada yang diperdengarkan
- Melatih suara dengan memakai alat musik seperti piano, guitar, bass dan lainnya. Kalau saya sendiri sering menggunakan guitar untuk melatih vokal, dilakukan dengan cara stream chord gitar dari E3 (nada E2 dan E1 hanya ada di gitar Bass senar 6) sampai E4 atau pret yang ke 12, lakukan terus menerus, latihan, repetisi kalau vokal sudah siap untuk nada tinggi maka pret dinaikkan sampai ke pret ke 24. Lakukan dengan sabar dan jangan memaksakan.
- Sering menyanyi lagu yang tingkatan oktafnya bertahap dari rendah ke yang tinggi.

5. Jangan pernah malas atau malu untuk bernyanyi dimanapun.

6. Kurangi merokok dan meminum minuman keras.

7. Istirahat yang cukup.

Artikel Terkait

2 comments:

  1. saya suka blok anda tentang tips melatih vokal, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari anda. apakah anda menjalankan situs lain????

    ReplyDelete
  2. mengurangi merokok itu yg sulit :p ,, apakah ada tips bagi perokok berat tapi masih bisa mengatur nafas saat bernyanyi dan bisa menyanyikan nada tinggi tp suara masih bening??? share info ya gan,,, hehehehehe....

    ReplyDelete

Visitor yang baik adalah visitor yang meninggalkan sesuatu termasuk komentar dan saran dari teman-teman sekalian dan jangan meninggalkan spam ya saya mohon.

Terimakasih Teman :)

Translate

 
Ping your blog www.HyperSmash.com Ping Blog